JKN KIS-PBI DINONAKTIFKAN

Administrator 04 Juni 2020 15:11:54 WIB

Sampai hari Rabu (3/6/2020) telah ada tiga warga yang mengetahui KIS-PBI APBN yang dimilikinya ternyata sudah tidak dapat digunakan untuk berobat lagi (dinonaktifkan/tidak ditanggung lagi), dan kedua warga itu langsung mengurus untuk reaktivasi KIS PBI APBN yang dimilikinya.

Begini kronologinya, Selasa (2/6/2020) Tuniyem saat mengantar anaknya berobat ke puskesmas kaget dan bingung karena KIS milik anaknya tidak dapat dipergunakan lagi karena sudah tidak ditanggung Pemerintah lagi. Tuniyem juga menjelaskan dari 5 anggota keluarganya yang mendapatkan KIS-PBI hanya milik anaknya yang dinonaktifkan. Keesokan harinya tuniyem datang ke balai Desa Petir dan meminta pengantar permohonan reaktivasi KIS-PBI APBN milik anaknya. Dengan membawa pengantar RT, foto copy KK+KTP+KIS (Kepala keluarga dan pemilik KIS yang dinonaktifkan), surat rujukan, foto rumah dan pengantar dari Desa kemudian menuju ke Kecamatan dan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan rekomendasi pengaktifan KIS-PBI ke  Kantor BPJS Kesehatan.  Karena penonaktifan belum ada enam bulan maka langsung bisa diaktifkan kembali.

Bagi warga Desa Petir mohon untuk segera mengecek Kartu JKN KIS khususnya yang PBI APBN ya,,,,, apabila dinonaktifkan dapat segera mengurusnya sehingga apabila akan dipergunakan tidak repot.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Petir

tampilkan dalam peta lebih besar