PRODUK UMKM DESA PETIR

Administrator 09 Juni 2020 11:29:46 WIB

Sebagai orang Indonesia tentu pemandangan dan aktivitas kita sehari-hari tak lepas dari berbagai layanan dan barang hasil kreasi pelaku UMKM. Dimulai dengan aktivitas pagi hari ketika sarapan kita mencari bubur atau kue-kue makanan ringan yang dijual UMKM, membeli kebutuhan pokok di warung dekat rumah, sampai menitipkan anak di playgroup terdekat yang juga adalah UMKM.  Adapun di era digital saat ini, bahkan ada pula yang tidak memiliki toko serta hanya memasarkan produknya secara online, dan belum memiliki perizinan usaha. Pelaku usaha dengan karakteristik tersebut dapat ditemukan disekitar kita baik itu saudara, tetangga, teman atau kita sendiri.  Dari namanya UMKM memang memiliki kepanjangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), namun jangan salah si kecil ini memiliki kontribusi yang sangat besar dan krusial bagi perekonomian kita secara makro.

Pelaku UMKM saat ini telah banyak yang memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi.  Di Desa Petir ada kurang lebih 30 pelaku UMKM yang memasarkan produknya melalui media sosial, ya walaupun masih dalam keterbatasan jaringan internet.  Karena saat ini  hampir 99% manusia menggunakan media sosial.

Bumdes Desa Petir bersama mahasiswa KKN UII juga berusaha membantu memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Desa Petir melalui media sosial, namun sampai saat ini belum bisa berkembang karena keterbatasan sarana dan prasaranya yang ada.

Bagi pengunjung Website Desa Petir yang berminat  mencicipi dan menikmati berbagai makanan olahan produk UMKM Desa Petir bisa menghubungi admin ya, akan kami bantu menyampaikan kepada pelaku UMKM… Kami tunggu dan terimakasih….

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Petir

tampilkan dalam peta lebih besar