MUSKAL PENCEFRMATAN RPJM KALURAHAN

Operator 30 Juli 2020 13:30:31 WIB

PETIR/Sida Samekta; Senin Wage,27 Juli 2020 Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Petir melaksanakan Musyawarah Kalurahan (Muskal) dalam rangka pencermatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM Kalurahan), yang nantinya akan dipergunakan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKP Kalurahan) Tahun 2021.

Hadir sebagai undangan Panewu beserta jajaran Forkopim-Kapanewon Rongkop, Pendamping Kalurahan, Lurah beserta Pamong Kalurahan, Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LPMK, Karang Taruna, TP-PKK), Kader Kesehatan/Posyandu, Utusan Perempuan dari Rembug Stunting, serta tokoh masyarakat. Peserta hadir dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Lurah Petir Sarju,S.I.P., dalam Pemaparan Rancangan Prioritas Kegiatan Tahun 2021 menyampaikan beberapa unsur yang menjadi rencana Program prioritas meliputi : 1) program residu/sisa kegiatan yang tidak terlaksana pada APBDesa tahun anggaran 2020, 2) Hasil Rembug Stunting, dan 3) Prioritas Kegiatan Per bidang untuk Tahun 2021, dengan masih mempertimbangkan Penanganan dampak akibat Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda bangsa termasuk wilayah Gunungkidul. Selain itu Lurah juga berharap tahun mendatang dapat menganggarkan kegiatan pembangunan rest area, serta pengembangan lokasi wisata, yang nantinya akan dikembangkan menjadi potensi wisata budaya sehingga diharapkan dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, serta mewujudkan impian pengembangan wisata di Kalurahan Petir dengan slogan DEWA PETIR (Desa Wisata Petir) dapat terwujud.

Setelah mendapatkan berbagai pandangan dan masukan dari Panewu, BPK serta peserta muskal dari berbagai unsur masyarakat, selanjutnya disepakati dan ditandatangani hasil pencermatan RPJM Kalurahan yang nantinya akan disusun oleh Tim menjadi rancangan RKP Kalurahan Tahun 2021.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Petir

tampilkan dalam peta lebih besar