SEHATI DOLANAN BARENG ANAK YATIM

Administrator 22 Februari 2019 09:48:49 WIB

Petir (Sida Samekta) – Sabtu (16-02) pukul 08.00-13.00 WIB Balai Desa Petir dipenuhi canda dan tawa 40 anak (yatim, paitu, yatim piatu dan terlantar) se-Desa Petir dan Pucanganom. Organisasi sosial SEHATI mengadakan kegiatan “ Sehati Dolanan Bareng Anak Yatim”, kegiatan ini adalah kegiatan ke tiga yang sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Botodayaan, Desa Semugih dan Karangwuni. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan sarana aktualisasi diri serta untuk melestarikan budaya bangsa yang terwujud dalam permainan rakyat tempo dulu dan menyelipkan nilai-nilai di dalamnya. Sehingga pertemuan rutin bersama anak-anak dampingan memberikan kesan dan manfaat positif baik bagi para relawan maupun anak dampingan.

Kegiatan Sehati kali ini mengusung tema “ GORESAN MIMPI MELUKIS HARAPAN” tujuan dari kegiatan Sehati Dolanan Bersama anak yatim kali ini adalah :

  1. Menumbuhkan dan memupuk rasa persaudaraan, gotong royong dan saling menghormati antar sesama
  2. Memberi kesempatan untuk berkreasi dan berkmpetisi
  3. Memberi daya imajinasi anak
  4. Meningkatkan kemampuan motorik dan kemampuan bersosialisasi pada anak-anak
  5. Meningkatkan kognitif anak
  6. Meningkatkan rasa percaya diri anak

JENIS KEGIATAN

  1. MELUKIS TAS

Melukis tas adalah kegiatan melukis dengan media tas. Melalui kegiatan ini anak – anak di ajak berlatih mengembangkan daya imajinasi, berkreasi, melatih koordinasi otot dan gerak.

 

  1. JAGONGAN BARENG

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memotivasi anak – anak baik melalui cerita teladan, permainan ringan, dan bincang – bincang ringan dengan anak – anak. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi bagi anak – anak, membantu pendampingan menemukan pemecahan permasalahan yang di hadapi anak, dan juga membangun kedekatan antara para relawan dengan anak.

Dalam kegiatan kali ini dihadiri juga oleh Forum Anak Kabupaten Gunungkidul dan Yayasan Permata Cendekia. Dana yang digunakan untuk kegiatan ini adalah dari iuran pengurus dan dari para donatur.

Komentar atas SEHATI DOLANAN BARENG ANAK YATIM

Administrator 25 Februari 2019 10:45:46 WIB
Kami selaku pemerintah desa petir juga mengucapkan terima kasih kepada ORSOS SEHATI yang telah mengadakan kegiatan bersama anak Yatim,piatu,yatim piatu dan terlantar sehingga dapat memberikan keceriaan dan senyum di wajah anak-anak. Semoga orsos Sehati dapat selalu amanah... amin.....
sehati 22 Februari 2019 11:55:05 WIB
kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah desa petir yang telah mensuport kegiatan kami dengan menfasilitasi tempat beserta properti yang kami butuhkan selama di aula balai desa Petir, semoga Petir semakin maju dan membawa keberkahan bagi kita semua. aamiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Petir

tampilkan dalam peta lebih besar