FORUM LENTERA JIWA BERAKSI

Operator 31 Januari 2020 13:25:26 WIB

Petir (Sida Samekta)- Muncul berbagai macam fenomena dan permasalahan dalam kehidupan masyarakat, salah satunya gangguan kesehatan jiwa.  Hal ini merupakan salah satu masalah kesehatan masyarkat yang penting dan harus mendapatkan perhatian. Ganggguan jiwa yang diduga disebabkan oleh beban hidup yang semakin berat adalah gangguan jiwa skizofrenia, yaitu  salah satu bentuk ganguan mental yang mengakibatkan gejala kejiwaan berupa perubahan sikap, pikiran dan perilaku yang menyimpang.

Desa Petir Kecamatan Rongkop  Kabupaten Gunungkidul pada saat ini merasa prihatin melihat realita dilapangan, ada beberapa warganya  mengalami ganguang kesehatan jiwa yang berada di 13 padukuhan,  dengan segala upaya dan perhatianya untuk ikut membantu mengatasi permasalahan keluarga tersebut sudah dilakukan dengan pengobatan rutin, namun dikarenakan faktor keadaan keluarga yang sangat miskin menjadi penyebab kurang  rutinya pengobatan bagi penyandang gangguan jiwa tersebut.

Forum Lentera Jiwa bersama dengan Pemerintah  Desa Petir dan komponen yang ada dan peduli terhadap permasalahan gangguan jiwa mencoba memberikan pedampingan terhadap keluarga Gangguan jiwa ,memotifasi agar keluarga tetap semangat sabar dalam memberikan pelayanan terhadap kebutuhan orang dengan gangguan jiwa sebagai bagian dari keluarganya tanpa membedabedakan serta sampai mengkucilkannya.

Karena keterbatasan dan kemampuan dari keluarga  permasalahan gangguan jiwa dari anggota keluarganya, menyebabkan kondisi ekonominya semakin terpuruk.  Keluarga hanya bisa berharap semoga ada jalan keluar untk meringankan beban hidup baik dari Dinas terkait, para dermawan yang peduli bagi sesama dilingkungan sekitar dan yang berada dimana saja.

 

Komentar atas FORUM LENTERA JIWA BERAKSI

Anis 03 Februari 2021 10:54:19 WIB
Ada nomer hp yg bisa dihubungi kak?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung