KEDUNG AGUNG PLOSO GALEH PETIR

Jurnalis 04 April 2020 22:37:01 WIB

Petir (Sida samekta)- Telaga ini lebih dikenal dengan nama telaga kedokan sebelum masuknya program PDAM yang mengambil dari mata air bawah tanah Bribin ke Desa Petir, telaga ini sangat berjasa besar bagi masyarakat Ploso dan sekitarnya sebagai sumber mata air yang digunakan untuk mandi dan minum ternaknya, namun 30 tahun yang lalu sekitar tahun 1990 telaga ini mendapatkan program pembangunan dari Pemerintah sehingga telaga ini menjadi awet dan sangat bersih air nya dikarenakan dengan sestem air yang mengalir dari segala penjuru tidak langsung masuk kedalam telaga namun melewati tempat penyaringan terlebih dahulu   dasar telaga pada saat itu dibuat dengan aspal dan goni dan diresmikan dengan sebutan telaga Kedung Agung.

Dengan perjalanan waktu yang sekian lamanya kini telaga Kedong Agung sudah mulai terkikis taludnya dan sudah tidak bisa menyimpan air lama, sehinga kondisinya mulai gersang dan sangat memprihatinkan, oleh sebab itu masyarakat Ploso dan Pemerintah Desa Petir mengharap telaga ini dapat dibanggun  serta bermanfaat untuk dijadikan tempat wahana bermain ataupun wisata bagi anak, serta dapat dimanfaatkan sebagai tempat pemancingan yang menghasikan uang untuk Dusun dan Desa pada saatnya nanti.

Menurut dukuh Ploso Sumardi Telaga Kedung agung bila dimanfaatkan dan dibangun sehingga air bisa lebih awet dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat Ploso dan sekitarnya apalagi dapat dibuat sebagai sarana bermain Edukasi anak, sehingga akan menambah pedapatan warga sekitarnya.

 

Komentar atas KEDUNG AGUNG PLOSO GALEH PETIR

Administrator 24 April 2020 15:49:08 WIB
Terimakasih telah mengunjungi Website Desa Petir dan menanggapi artikel kami,,, Aamiin semoga do'a baik kita bersama bisa terwujud dan Desa Petir memiliki tempat wisata yang indah.
Madiyana 20 April 2020 19:11:27 WIB
Kedung agung ... bagi kami masyarakt ploso akrab dengan kedoakan ,wisata terindah bagi kami waktu itu , sambil nguyang sapi ,,, Saya pribadi sangat mendukung jika kedoan menjadi wisata nanti kedepannya lebih maju .
Indra dahana 19 April 2020 16:07:06 WIB
Semoga pemerintah daerah agar bisa memperhatikan telaga kedung agung untuk di jadikan wahana tempat wisata agar bisa menjadi penghasilan warga sekitar terima kasih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Petir

tampilkan dalam peta lebih besar