TAMAN DEWASA PETIR KINI....

Kontributor 13 April 2020 12:09:55 WIB

Petir (Sida Samekta)-Riuh dan ramainya anak bermain di tengah bulak sawah yang hijau nan permai, 40 tahun yang lalu anak-anak  seragam biru putih menghiasi jalan dari semua arah penjuru menuju rumah yang di gagas dan dibuat oleh para pendahulu serta tokoh-tokoh masyarakat Petir pada saat itu untuk belajar menimba ilmu agar kelak menjadi anak yang pintar dan cerdas, tempat itu adalah perguruan Taman Siswa dibawah naungan Yayasan Majelis Luhur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tokoh pendiri pada saat itu berfikir bagaimana ikut mencerdaskan anak-anak Desa Petir yang jauh dari tempat sekolah lanjutan Pertama. Lurah Desa Petir saat itu Citro Diharjo memberikan izin untuk menggunakan lahan seluas kurang lebih 1 hektar sebagai tempat berdirinya gedung-gedung pasinaon bagi anak-anak usia SMP.

Dibawah pimpinan Rakim AS.BA sebagai ketua Yayasan dan selaku deklarator berdirinya Taman Dewasa Petir sangat berkembang dengan pesat ,Taman Dewasa Petir menjadi pusat pendidikan yang sangat maju dengan beberapa prestasi yang ditorehkan oleh siswa dibawah bimbingan para pamong yang ada pada saat itu, siswa-siswi kelas satu dua tiga dengan kelas pararel.

Namun bersamaan dengan perjalanan waktu yang semakin maju dan pertumbuhan program Pemerintah mendirikan Sekolah Negeri maka lambat laun Taman Dewasa Petir yang berada dipedesaan semakin sulit dan terpuruk untuk mendapatkan  siswa, sehingga pada saat ini kondisi Taman Dewasa Petir ibarat mati tidak mau hidup pun segan, sehingga mulai tahun depan sudah tidak menerima siswa lagi. Hal ini sangat memprihatinkan bagi kita semuanya namun apa daya kondisi dan situasi yang sedemikian adanya terpaksa pengelola dan yayasan tidak mampu lagi mempertahankan keberadaan dari Taman Dewasa Petir. Taman Dewasa Petir dulu menjadi kebanggan kita semua sekarang tinggal kenangan.

Komentar atas TAMAN DEWASA PETIR KINI....

Danang Suhardono 06 Mei 2020 22:38:37 WIB
Saya salah satu Alumni SMP TD Petir th 87, walaupun bagaimana kondisi saat ini saya tetap bangga, dan akan tetap saya kenang. karena justru dari sini saya dapat memotivasi diri untuk tidak patah semangat demi meraih kesuksesan. Terima kasih Guru2, Beliau2 semua adalah suri tauladan khususnya Alumni SMP TD Petir. Salam-Danang.
Administrator 24 April 2020 15:46:00 WIB
Terimakasih telah mengunjungi website Desa Petir dan menangapi artikel kami, ya begitulah keadaan SMP Taman Dewasa Petir kini... Semoga jasa Bapak Ibu guru menjadi amal ibadah beliau... Aamiin
Esti rohani 19 April 2020 14:02:31 WIB
Telah berhasil menciptakan putra 2 terbaik bangsa yg menjadi kebanggaan masyarakat desa Petir, Kampus putih biruku ... semoga megahnya gedungmu bisa tetap bermanfaat buat dunia pendidikan ... Aamiin
Anidya pratiwi 13 April 2020 20:56:05 WIB
Kita doakan bersama sama semga guru2 dan pejuang pendidikan dari yg terdahulu smpe saat ini mendapatkan anugrah kesehatan dan rejeki yg melimpah sehingga suatu saat bisa selalu bertemu alumnus dan membuat bangga bahwa kita pernah menjadi keluarga tamansiswa dan sukses ,jasa pendidikan dan dipelopori bpk pendidikan ki hajar dewantara,semga alumnus jga mempunyai jiwa yg teguh serta mulia seperti semngt bpk pendidikan
Purnito 13 April 2020 20:08:27 WIB
Turut prihatin padahal TD petir tidak kalah dengan sekolah negeri dan banyak alumni TD yg sudah berhasil (termasuk saya alumni TD Petir)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Petir

tampilkan dalam peta lebih besar